Instagram

Tuesday, November 8, 2011

HIDUP UNTUK diNIKMATI


Suatu kali Ani dan susi dengan riang prgi ke bukit " lolipop" . Sepanjang jalan bukit tersebut penuh dengan permen dalam aneka bentuk dan rasa. Sepanjang perjalanan Ani dengan tergesa-gesa berlari sambil mengumpulkan semua permen yang dia lewati , dengan harapan akan sambil ke puncak lebih dulu dan duluan turun dengan jumlah permen yang banyak Sedangkan Susi dengan asik menikmati suasana perjalanan itu . Akhrnya anipun sampai di lereng bukit dengan kelelahan karena terlalu sibuk berlari dan mengumpulkan permen . Tiba-tiba seorang kakek menyapanya " Hai bocah mengapa nafasmu tidak teratur dan terlihat sangat lelah sekali ? " Aku tergesah-gesah mengumpulkan smua permen ini Kek, " Jawab Ani dengan nafas yang terengah-engah. Tidak lama kemudian Susi datang dengan santai sambil berkata, " Wow begitu indahnya hari ini , Ternyata bukit ini penuh dengan pemandangan indah . Dari puncak bukit ini bisa terlihat seluruh desa dan danau yang indah . Sepanjang perjalanan, sambil menikmati pemandangan , aku pun menikmati aneka rasa permen yang enak .




Cerita di atas menggambarkan perjalanan hidup kita . Tujuan utama bukan masalah cepat atau lambat untuk sampai pada tujuan ataupun hasil yang kita capai dari usaha kita , tetapi bagaimana meikmati proses perjalanan hidup kita . Setiap proses akan membawa cerita tersendiri dalam setiap nafas kita. Untuk itu sudahkah kita merangkai kebahagian dari setiap proses tersebut . Semua yang ada di hidup ini Tuhan sediakan untuk kita syukuri dan nikmati . Sungguh luar biasa Tuhan menganugerahkan berbagai hal yang ajaib , yang telah membawa kita dalam rangkaian hidup yang indah . Sehingga waktu untuk membuat hidup kita bahagia tidaklah dibutuhkan dalam hitungan jam ataupun menit tetapi di setiap tarikan nafas asalkan kita mengerti bahwa kehidupan ini ada untuk dinikmati .

Memang ada kesulitan yang terkadang membuat kita merasa pahit dan sulit untuk menikmatinya. tetapi itulah warna dalam lukisan hidup ini .Hanya dengan menikmati hidup kita bisa mengecap setiap kebaikkan dan kasih setia Tuhan yang selalu baru setiap hari . Jangan terlalu berfokus pada diri sendiri dan ambisi kita, ataupun setitik kepahitan yang ada , sehingga membuat kita menutup mata dengan kebaikkan yang Tuhan anugerahkan di hidup ini ,Karena kasihNya selalu menyertai kita daam sepanjang proses perjalanan hidup .

No comments: