Instagram

Wednesday, August 17, 2011

WAKTU !

Waktuku adalah hariku
Aku akan memulainya dengan ucapan syukur dan senyuman , bukan kritik atau pengeluhan
Akan ku hargai setiap detik , menit , dan jam , karena tak sedetikpun dapat ditarik kembali .




Hari ini tidak akan kusia-siahkan , seperti waktu lalu yang terbuang percuma .
Hari ini takkan kuisi dengan kecemasan tentang apa yang akan terjadi besok .
Sebaliknya , akan kupakai waktu untuk membuat sesuatu yang kuidampakan terjadi .





Hari ini aku belajar lagi , untuk mengubah diri sendiri .
Hari ini akan kuisih dengan karya .
Kutinggalkan angan-angan , yang selalu menyatakan " Aku akan melakukan sesuatu jika keadaan berubah " Jikalau keadaan tetap sama , dengan kemurahan-Nya aku tetap akan sukses dengan apa yang ada padaku .




Hari ini aku berhenti berkata " Aku tidak punya waktu " Karena aku tahu , aku tidak pernah mempunyai waktu untuk apapun. Jika aku ingin memiliki waktu , aku harus meluangkannya .




Hari ini akan kulalui seolah hari akhrku tiba
Akan kulakukan yang terbaik dan tidak akan ditunda sampai esok
Karena esok belum tentu ada . (NN)





Ya , smua orang memiliki waktu yang sama , 24jam dalam satu hari . Namun ketika penguhung hari tiba tidak semua orang dapat menghasilkan hal yang sama-sama bermanfaat . Karena ada yang berpikir bahwa waktu akan terulang lagi besok sehingga tidak sedikit yang menyiah-nyiahkan waktu membiarkannya lewat begitu saja tanpa menghasilkan hal yang berguna .





Benarlah apa yang dikatakan seorang bijak bahwa" Tiga hal tersulit dalam hidup adalah menjaga rahasia , melupakan sakit hati dan memanfaatkan setiap waktu dengan baik" . Karena mengelola waktu dengan bijak itu tidak mudah maka kita pun perlu melatihanya . Biasakanlah untuk tidak menunda tugas yang seharusnya kita selesaikan saat itu juga . Hindari melakukan hal-hal yang bisa menghabiskan waktu tanpa memberi manfaat yang berarti misalnya menonton tv , main game , hangout ke mall dll :D





Ingatlah " hidup ini seperti naik taksi . Enta kita sedang berjalan ke suatu tempat atau tidak , argonya tetap berjalan . Jadi, maanfaatkanlah waktumu dengan sebaik-baiknya .



ayo di hari ULANG TAHUNINDONESIA YANG KE-66 , kita harus menjadi orang yang bisa menghargai WAKTU YANG ADA !

WAKTU untuk bisa menjadikan BANGSA DAN NEGARA KITA INDONESIA , menjadi lebih baik . KITA ADALAH PENERUS BANGSA , MASA DEPAN BANGSA ADA PADA KITA !

MERDEKA , MERDEKA , MERDEKA !

No comments: