Instagram

Wednesday, December 26, 2012

christmas

   waktu kecil natal itu adalah hari yang sangat saya tunggu . bukan hanya waktu kecil , tetapi tahun kemaren , natal 2011 adalah hari yang saya tunggu juga . Kenapa ? karena ketika natal tiba , toko baju , toko sepatu , smua toko bakalah saya masukin dan membeli semuanya itu . Dalam pikiran saya , bahwa natal harusnya serba baru , saya tidak peduli mama atau papa ga punya uang , saya harus minta uang untuk membeli semuanya itu . Tetapi sekarang ? barulah saya tahu , bahwa smua yang saya inginkan dan inginkan dulu , sebenarnya tidaklah penting . Mengapa ? karena natal bukanlah identik dengan kemewaan , tpi kesederhana . Yesus aja lahir di dunia ini di kandang domba bukan di rumah sakit atau bahkan di tempat mewah , padahal Yesus adlah Tuhan dan Raja yang akan menyelamatkan kita umat manusia, tetapi Dia rela dilahirkan di sebuah kandang domba . Nah itulah arti Natal yang sesungguhnya :) KESEDERHANAA dan bukan KEMEWAAN :) arti NATAL yang sesunggunya adalah ucapan syukur kepada TUHAN , kalau tahun ini kita masih bisa merasakan dan merayakan hari natal dengan nafas kehidupan yang Dia karuniakan dan kesehatan yang Ia berikan , itu smua bukan karena kekuatan atau bahkan kehebatan kita , tetapi itu semua karena KEMURAHAN DAN KEBAIKKANNYA dalam kehidupan kita smua :)

   Memang kita ini adalah manusia biasa , yang ingin merasakan kenikmatan dan berkat TUHAN , sehingga ketika kita melihat ke atas , kita tidak akan bisa bersyukur dengan apa yang kita miliki skrng , malahan sering kali kita mengeluh dengan smuanya , tetapi tahukan kalian smua , ketika kita melihat ke bawah , kita akan slalu bersyukur dengan smua yang ada dalam kehidupan kita :) Hidup susah itu bisa menjadi hidup senang asalkan kita bersyukur dengan semuanya itu ...

  Yuk teman-teman , janganlah kita melihat seberapa kaya dan seberapa mewah orang lain dalam merayakan Natal ini , kalau kita melihat itu smua , kita tidak bisa bersyukur dan menikmati NATAL ini , kita tidak bisa merasakan sukacita karena kita sebagai manusia ingin seperti itu . Tetapi marilah kita menjadi pribadi yang melihat seberapa susahnya dan miskinnya orang lain merayakan Natal  , tetapi mereka masih bisa sukacita dan menikmati natal ini . ketika kita melihat hal tersebut , kita akan sangat bersyukur dengan apa yang ada dalam hidup kita saat ini :)



SELAMAT NATAL :)

No comments: